Jadilah padamu menurut imanmu

0
14

SapaMendunia.com – Renungan hari Jumat Pekan Adven I Tahun A
(Bacaan: Yes 29:17-24; Mat 9:27-31)

Ayat Emas Menyapa: Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: “Jadilah kepadamu menurut imanmu” (Mat 9:29).

Hari ini kita kembali mendengar Tuhan Yesus mengadakan mukjizat penyembuhan. Mukjizat penyembuhan kali ini dilakukan terhadap dua orang yang menderita penyakit buta. Dua orang buta ini datang kepada Yesus dan memohon supaya disembuhkan olehNya.

Tuhan Yesus tidak langsung bertindak. Melainkan Ia terlebih dahulu menanyakan keyakinan iman mereka akan kesembuhan tersebut. Artinya Tuhan Yesus ingin melihat terlebih dahulu iman kedua orang tua itu.

Dari dialog Tuhan Yesus dengan mereka kita mengetahui bahwa dua orang buta ini adalah orang yang beriman. Mereka sungguh yakin Tuhan Yesus dapat menyembuhkannya. Pernyataan “ya Tuhan kami percaya” dari dua orang buta ini menunjukkan iman mereka kepada Tuhan Yesus.

Iman telah menyembuhkan keduanya. Berkat iman kedua orang tersebut mengalami mukjizat Tuhan. Tuhan Yesus menyembuhkan keduanya dengan memelekkan mata mereka.

Mariah kita selalu hidup tekun dalam iman. Mariah kita selalu memelihara dan merawat iman kita kepadaNya. Dengan demikian kasihNya akan selalu nyata bagi hidup kita.

Oleh: Pastor Ignatius F. Thomas, Pr
Imam Diosesan Keuskupan Sanggau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here