Paroki Batang Tarang Rayakan Minggu Panggilan

0
129

Perayaan Minggu Paskah IV bertepatan dengan perayaan Minggu Panggilan. Momen Minggu Panggilan tahun ini tidak dilewatkan begitu saja oleh umat di Paroki “Hati Kudus Tuhan Yesus” Batang Tarang. Di Paroki tersebut dilaksanakan secara khusus perayaan Misa Minggu Panggilan.

Misa bertemakan Minggu Panggilan ini dimotori oleh OMK dan Misdinar. Petugas liturgi seperti Koor, Lektor, doa umat dan sebagainya ditangani oleh kedua kelompok kategorial tersebut.

Uniknya dalam perayaan Misa, para petugas liturgi menggunakan pakaian imam dan suster. Selain itu, ditampilkan pula drama tentang Panggilan menjadi seorang Pastor dan suster. Drama tersebut memberikan pesan iman kepada umat khususnya para orang tua agar mendukung anak mereka yang terpanggil menjadi imam dan biarawan/wati.

Dalam Misa ini diperkenalkan juga kepada umat secara umum tentang imam Kapusin, Imam Projo, suster KFS, suster OSA, dan suster SFIC. Dengan pengenalan ini diharapkan umat semakin mengenal imam dan biarawan/wati dari Kongregasi/Ordo tersebut. Diharapkan pula suatu saat ada yang terpanggil untuk mengabdikan hidup mereka dengan jalan menjadi Pastor dan suster.

Selamat merayakan hari raya Minggu Panggilan untuk umat di Paroki Batang Tarang. Semoga semakin banyak yang menjawab Panggilan Tuhan.

By: P. Ignatius F. Thomas, Pr.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here