Undangan menjadi pekerja di ladangNya

0
6

SapaMendunia.com – Renungan hari Sabtu Pekan Adven I Tahun A
Pw St Ambrosius, Uskup dan Pujangga Gereja
(Bacaan: Yes 30:19-21,23-26; Mat 9:35-10:1,6-8)

Ayat Emas Menyapa: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu” (Mat 9:37-38).

Setiap kali ada tahbisan imam, umat selalu menyambutnya dengan penuh sukacita. Ini dikarenakan seorang imam sangat dibutuhkan oleh umat. Umat selalu merindukan kehadiran dan pelayanan dari seorang imam. Tidak mengherankan bila kehadirannya selalu ditunggu-tunggu.

Selain itu jumlah tenaga imam harus diakui tidak sebanding dengan jumlah umat. Tenaga imam masih sangat kurang. Akibatnya pelayanan terhadap umat juga masih terbatas dan belum maksimal.

Oleh karena itu melalui bacaan Injil hari ini kita diingatkan kembali untuk selalu berdoa bagi benih-benih panggilan. Kita berdoa supaya Tuhan selalu mengirimkan para pekerja di ladangNya. Sebab tuaiannya banyak tetapi para pekerjanya masih sedikit.

Untuk itu marilah kita berdoa bagi anak-anak kita, para pemuda da pemudi kita. Kita berdoa untuk mereka agar mereka berani menanggapi panggilan Tuhan untuk bekerja di ladangNya. Dengan demikian tenaga pastoral akan semakin bertambah dan pelayanan umat pun semakin lebih baik.

Oleh: Pastor Ignatius F. Thomas, Pr
Imam Diosesan Keuskupan Sanggau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here