Yesus adalah Sang Gembala yang baik

0
8

SapaMendunia.com – Renungan hari Selasa Pekan Adven II Tahun A
(Bacaan: Yes 40:1-11; Mat 18:12-14)

Ayat Emas Menyapa: “Demikian juga Bapamu yang di sorga tidak menghendaki supaya seorang pun dari anak-anak ini hilang” (Mat 18:14).

Manusia sesungguhnya makhluk yang sangat berharga di mata Tuhan. Ia melebihi makhluk lainnya. Ia menjadi makhluk yang sangat dikasihi oleh Sang pencipta.

Jika manusia berbuat dosa, Allah selalu menunjukkan kerahiman kepadanya. Jika manusia tersesat hidupnya dari jalan yang dikehendaki Allah, ia selalu dinanti-nantikan oleh Allah untuk kembali jalan yang dikehendakiNya. Sebab Allah tidak ingin manusia mengalami kebinasaan. Melainkan Allah ingin manusia memperoleh keselamatan.

Tuhan Yesus menggambarkan betapa besar kasih Allah Bapa kepada kita umat manusia. Kasih ini dilukiskan dengan kasih seorang gembala terhadap dombanya. Sang gembala mengasihi setiap dombanya. Karena itu bila ada yang tersesat ia akan berusaha untuk mencari dan menemukannya kembali.

Tuhan Yesus adalah Sang Gembala kita. Ia akan selalu menuntun dan membimbing hidup kita. Semoga kita selalu mendengarkan suara Sang Gembala kita. Semoga kita selalu mengikuti tuntunan dan bimbinganNya. Dengan demikian kita menikmati hidup bersama Dia.

Oleh: Pastor Ignatius F. Thomas, Pr
Imam Diosesan Keuskupan Sanggau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here