Yesus memberikan kelegaan dalam hidup kita

0
11

SapaMendunia.com – Renungan hari Rabu Pekan Adven II Tahun A
(Bacaan: Yes 40:25-31; Mat 11:28-30)

Ayat Emas Menyapa: “Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu” (Mat 11:28).

Pernah mengalami masalah dalam hidup? Jawabannya pasti pernah! Setiap orang pasti pernah mengalaminya. Entah itu masalah yang ringan maupun masalah hidup yang berat. Entah itu yang dialami dalam hidup pribadi maupun dalam hidup bersama.

Permasalahan-permasalahan atau persoalan hidup sering kali menjadi sebuah beban hidup bagi seseorang. Bila masalahnya berat maka beban hidup yang ditanggung pun akan terasa berat pula. Beban hidup yang berat tidak jarang membawa seseorang pada keputusasaan. Apalagi bila tidak ada penyelesaian atau solusinya.

Solusi terbaik ada di dalam Yesus. Hari ini melalui bacaan Injil Tuhan Yesus menawarkan sebuah kelegaan hidup kepada kita. Di kala kita menanggung sebuah beban hidup, maka datanglah kepadaNya. Ia mengundang kita. Ia berjanji akan melegakan kembali hidup kita. Ia akan memulihkan hidup kita dari segala beban hidup.

Maka seturut nasehatNya hari ini, marilah kita selalu memenuhi undanganNya. Marilah kita datang kepadaNya melalui relasi yang intens dalam doa. Kita serahkan seluruh hidup kita. Karena hanya Yesuslah yang sanggup memulihkan semuanya.

Oleh: Pastor Ignatius F. Thomas, Pr
Imam Diosesan Keuskupan Sanggau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here